Makanan Untuk Mengecilkan Miom

Tidak sedikit orang yang kuatir akan miom yang dialaminya, gara-gara berpengaruh pada kehamilan. Bagi wanita yang belum hamil mungkin miom bisa halangi kehamilan, namun bagi wanita hamil bisa saja miom bisa mencegah dan menganggu proses kehamilannya. Umumnya miom menyerang 70-80% wanita bersama dengan umur diatas 40 tahun, di mana umur tersebut memproses hormon progesteron dan estrogen sudah tidak stabil.

Miom membawa tekstur yang kenyal dan pertumbuhannya bisa cepat atu juga lambat, jikalau tidak beroleh penanganan segera maka jumlahnya bisa lebih banyak. Menurut beberapa penelitian sebgaian besar dari penyakit miom tidak membuat bahaya, gara-gara miom ini rendah sekali untuk bisa jadi penyakit kanker. 

www.pagarsehat.web.id

 

Lalu Apa Penyebab Munculnya Miom?

Hingga kini penyebab munculnya miom belum diketahui secara pasti, kemunculannya dikaitkan bersama dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium). Miom lebih sering muncul pada wanita yang mengalami obesitas, akibat aspek keturunan, menstruasi yang di mulai amat dini, banyak mengonsumsi daging merah dan kebiasaan mengonsumsi alkohol.

Gejala Umum Yang Dialami Penderita Penyakit Miom

  • Nyeri pada anggota perut dan pinggul
  • Nyeri pada kala melakuka interaksi seksual
  • Tekanan yang berjalan dibagian panggul
  • Sering membuang air kecil
  • Gangguan menstruasi yang tidak lancar dan teratur
  • Rasa penuh dibagian perut
  • Pendarahan diluar haid
  • Penyakit anemia
  • Ada rasa kenyal merasa dibagian bawah perut

Jika Anda mengalami tanda-tanda miom dan berjalan lumayan lama, segera cari mengetahui penyebabnya. Periksakan untuk beroleh penanganan medis, biasanya dokter akan menyarankan untuk merintis pemindaian USG untuk memastikan diagnosisnya.

Makanan Yang Baik Untuk Mengecilkan Miom

f:id:kedaiqncjellygamat:20180430102302j:plain

  1. Makanan Tinggi Serat

Makanan bersama dengan kadar serat yang tinggi akan menolong membuat hormon estrogen yang berlebihan  didalam tubuh. Diantaranya buah-buahan, sayur mayur, kcang-kacangan, sereal, tauge dan makanan lainnya.

  1. Produk Olahan Kedelai

Kedelai punya kandungan phytoestrogen yang bisa bekerja layaknya estroen supaya level estrogen didalam tubuh bisa diturunkan. Tingkat estrogen yang makin lama rendah bisa meringankan tanda-tanda penyakit miom.

  1. Bawang Putih

Kandungan allicin dari bawang putih ini bisa menanggulangi tumor dan juga miom. Melakukan kebiasaan rutin mengonsumsi bawang putih satu butih sehari bisa menolong mengecilkan ukuran miom.

  1. Ikan

Jenis ikan yang diketahui bisa kurangi keberadaan miom secara efektif diantaranya ikan tuna, salmon, dan makerel. Ikan tersebut punya kandungan anti inflamasi atau anti peradangan yang disebabkan oleh miom kadar supaya rasa sakit yang muncul makin lama terkurangi.

  1. Cuka Sari Buah Apel

Cuka sari apel amat efektif untuk menolong mengecilkan miom apalagi menghilangkan miom yang berukuran kecil. Lakukan kebiasaan mengonsumsi segelas kecil cuka sari buah apel setiap hari sebelum makan.

  1. Buah Yang Dijadikan Olahan Jus

Buah-buahan yang bisa dijadikan olahan jus untuk menolong mengecilkan miom diantarnya jeruk, jambu biji, blimbing manis, pepaya, tomat dan apel.

Selain disarankan untuk mengonsumsi makanan-makanan tersebut, penderita juga harus sering mengonsumsi air putih didalam jumlah yang lumayan banyak. Air putih akan menolong bersihkan organisme yang merugikan tubuh supaya akan kurangi ukuran miom secara bertahap. Tidak cuma itu saja, tindakan penyembuhan harus dibarengi bersama dengan  pola hidup yang sehat dan juga rajin berolahraga, supaya peredaran darah selalu lancar dan kadar estrogen yang tersimpan didalam tubuh bisa terkurangi.